Tata Cara Pendaftaran




Penjelasan Alur :

  1. Pendaftaran. Calon peserta mengisi form pendaftaran di menu PENDAFTARAN atau langsung klik disini. Jika berhasil akan muncul lembar Login yg berisi username dan password serta jumlah biaya pendaftaran yg harus ditranfser. Silahan Foto/Screenshoot/print lembar login tersebut dan simpan baik-baik. .
  2. Pembayaran. Pilih salah satu metode pembayaran berikut ini :
    • Calon siswa melakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui ATM ke rekening yg tertera di lembar login tersebut, jumlah yg ditransfer harus sesuai yg tercetak di lembar login untuk mempermudah proses verifikasi.
    • Atau boleh langsung bayar tunai di sekretariat PPDB (di TU SMK Muh 1 Taman).
    (Khusus pendaftaran bulan ini hingga akhir Desember 2018, gratis Biaya Pendaftaran, dan akun anda akan otomatis langsung aktif)
  3. Konfirmasi Pembayaran. Calon siswa wajib melakukan konfirmasi ke panitia setelah transfer biaya pendaftaran dengan cara mem-foto struk pembayaran tersebut lalu mengirimkannya malalui Whatsapp ke nomor 0822-2868-6110 atau 0858-5555-0200, selanjutnya panitia akan mengaktifkan akun calon siswa tersebut.
    (jika anda membayar tunai di sekretariat, maka tidak perlu konfirmasi)
  4. Melengkapi Biodata. Calon siswa login kembali ke halaman ini untuk melengkapi Biodata dan mencetak biodata tersebut untuk diserahkan saat daftar ulang
  5. Daftar Ulang. Lembar biodata yg sudah lengkap dan dicetak selanjutnya diserahkan ke Panitia PPDB SMK Muhammadiyah 1 Taman bersamaan dengan daftar ulang untuk diverifikasi oleh Panitia, serta membawa semua berkas pendaftaran yang diperlukan. Peserta yang tidak melakukan verifikasi data dan Daftar Ulang sampai pada batas waktu yang ditentukan dinyatakan gugur / mengundurkan diri.
  6. Selesai. Selanjutnya calon siswa menunggu informasi pengambilan seragam dan informasi lainnya. (Akan diinformasikan melalui SMS/WA oleh karena itu mohon saat pengisian form pendaftaran diharapkan untuk meneliti kembali nomor handphone yg dimasukkan)

Berkas Persyaratan Pendaftaran

(Yang harus dibawa saat daftar ulang)


  1. Fotocopy Surat Keterangan Lulus (SKL) jika sudah ada
  2. Fotocopy Ijazah SMP/MTs jika sudah ada
  3. Fotocopy SKHUN SMP/MTs jika sudah ada
  4. Fotocopy Ijazah SD/MI
  5. Fotocopy Kartu Keluarga (KSK)
  6. Fotocopy Akta Kelahiran jika ada
  7. Fotocopy Kartu NISN
  8. Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP) jika ada